Pilkades Serentak di Wilkum Polres Agara Berjalan Aman dan Lancar

11

Aceh Tenggara – Seluruh desa di 16 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tenggara melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak, Sabtu (17/7/2021).

“Dalam pelaksanaannya, Polres Aceh Tenggara memastikan kegiatan Pilkades tersebut berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kabid Humas Kombes Pol Winardy, M. Si yang didampingi Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono, M.H dalam keterangan persnya, Minggu (18/7/2021).

Winardy menjelaskan, pemungutan suara tersebut dilaksanakan di 282 TPS yang tersebar di 16 kecamatan yang ada dalam Kabupaten Agara.

“Total ada 282 TPS dalam pemilihan tersebut. Namun, pada pukul 12.00 WIB pemilihan tersebut sudah selesai dan dilanjutkan penghitungan suara sampai pukul 18.30 WIB,” kata Winardy.

Winardy juga memastikan, Pilkades di Aceh tenggara berjalan secara aman dan lanjar.

“Situasi pelaksanaannya sangat kondusif. Kotak dan surat suara saat ini sudah di kantor camat masing-masing,” ucapnya.

Sementara itu, AKBP Bramanti Agus Suyono juga menambahkan, secara umum pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di 282 TPS tersebut berjalan aman terkendali.

Bramanti juga memastikan, setiap tahapan pemilihan kepala desa di wilayah hukumya tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat.

“Semuanya sudah selesai dan sangat kondusif. Pelaksanaannya pun dengan menerapkan Prokes yang ketat untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” pungkas mantan Kasat PJR Polda Aceh tersebut. []

Tinggalkan Komentarmu!