Irpannusir Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Aceh Selatan Ke Pemerintah Aceh

23

Aceh Selatan – Anggota DPR Aceh dari Dapil 9 (Abdya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Subulussalam) Irpannusir berjanji memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh Selatan kepada Pemerintah Aceh yang telah disampaikan pada dirinya saat melaksanakan reses beberapa hari ini.

“Kita akan menyahuti apa yang menjadi keluhan masyarakat untuk di sampaikan kepada Pemerintah Aceh, terutama dalam hal pengembangan ekonomi,” kata Irpannusir kepada wartawan, Minggu (4/4/2021).

Irpannusir mengatakan, saat dirinya bertemu masyarakat di Kecamatan Labuhan Haji dan Tapak Tuan, ia mendengar langsung keluhan warga, terutama menyangkut pengembangan ekonomi dan juga sarana prasarana yang sangat dibutuhkan.

“Mereka berharap DPR Aceh benar-benar mengawasi penganggaran bersama eksekutif agar APBA lebih berpihak pada pengembangan ekonomi rakyat kecil,” ujarnya.

Di depan warga, Irpannusir berjanji bakal memperjuangkan aspirasi masyarakat kepada dirinya, dan dimasukkan dalam pokok pikiran (Pokir) DPR Aceh.

Karenanya, politikus PAN Aceh ini berharap masyarakat segera mengusulkan program-program yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan pengembang perekonomian, sehingga dapat meningkat kesejahteraan rakyat.

“Jangan sampai APBA yang jumlahnya triliunan selalu tidak tepat sasaran dalam realisasinya,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Irpannusir juga menyampaikan Aceh saat ini masih menjadi daerah miskin, karena itu ke depan penggunaan APBA harus bersentuhan langsung dengan masyarakat kecil.

“Jangan lagi predikat rakyat miskin ini menjadi stempel bagi daerah Aceh. Maka dari itu kita di DPRA akan kawal program-program dari Pemerintah Aceh,” kata Irpannusir.

Saat reses, Irpannusir juga menyempatkan diri menghadiri hari yatim yang dilaksanakan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tapak Tuan. Di sana ia juga menjaring aspirasi masyarakat untuk dimasukkan melalui Pokir DPRA dalam R-APBA 2022. [Rel/P-002]

Tinggalkan Komentarmu!