Rafli Apresiasi Progres Pembangunan Jalan Tol Sibanceh

43
Foto istimewa

Banda Aceh — Anggota Komisi VI DPR RI Rafli mengapresiasi progres pembangunan jalan tol, Sigli-Banda Aceh (Sibanceh). Pembangunan dikerjakan PT Adhi Karya (Persero) dan dikelola oleh PT Hutama Karya (Persero).

Apresiasi ini disampaikan setelah melakukan kunjungan kerja ke Kantor Hutama Karya yg dilanjutkan dgn meninjau langsung ke lokasi pengerjaan proyek jalan tol ini pada Jum’at (19/2).

Dalam kunjungannya, Rafli disambut oleh Branch Manager ruas tol Sigli-Banda Aceh, Jarot Seno Wibawa, beserta jajaran manajemen Hutama Karya lainnya.

Selain memberi paparan dan mempresentasikan progres pengerjaan jalan tol, Jarot juga menyampaikan berbagai kendala yg dihadapi namun dapat diselesaikan dengan baik berkat dukungan dari semua stakeholders beserta masyarakat Aceh Besar dan Pidie.

Menurut Jarot, pembangunan jalan tol tersebut mendapat dukungan yang sangat baik dari semua stakeholder dan masyarakat Aceh, sehingga setiap kendala dapat terselesaikan secara bersama.

“Kami mendapat dukungan yg sangat baik dari semua stakeholders di Aceh dalam mengejar target penyelesaian proyek ini. Dukungan dari masyarakat di Aceh jg sangat luar biasa, sehingga setiap permasalahan yg muncul di lapangan dapat kita selesaikan bersama,” papar Jarot.

Selain itu menurut jarot, Secara keseluruhan proyek berjalan baik dan capaiannya sesuai target. Bahkan ruas tol Banda Aceh-Jantho yg telah kita uji cobakan pada awal Januari lalu, sudah akan dibuka secara resmi dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam waktu dekat.

“Hutama Karya siap mengelola jalan tol ini hingga jangka waktu 40 tahun, jika keberadaan tol ini nantinya dapat menarik minat masyarakat Aceh untuk menggunakannya,” lanjut Jarot.

Sementara itu, anggota Komisi VI DPR-RI Rafli yang ikut melihat langsung progres proyek tersebut, mengaku bangga atas kinerja PT Hutama Karya.

“Atas nama rakyat Aceh dan DPR RI saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras dan profesionalitas Pak Jarot dan teman-teman dalam mengerjakan proyek ini. Ruas Sibanceh dan ruas lainnya yang menjadi bagian dari proyek jalan tol sumatera, sangat besar artinya bagi rakyat Aceh,” sebut Rafli.

Menurut Rafli, melalui jalan tol ini masyarakat aceh dapat menggantungkan harapan untuk mempercepat arus barang dan jasa, menekan cost, menumbuhkan minat investasi, sehingga berefek pada terciptanya iklim yg mampu menggerakkan roda perekonomian Aceh.

“Kami berterima kasih karena ditengah hantaman pandemi covid-19 yg hingga kini belum berakhir, proyek ini tetap jalan dan tahapannya dapat diselesaikan sesuai target,” ujarnya.

Rafli berharap, penyelesaian proyek ini secara keseluruhan dapat berjalan dengan baik, sehingga ruas Banda Aceh-jantho yang akan dibuka, kemudian menyusul Banda-Sigli, dan seterusnya dan seterusnya hingga ke sumatera utara, hingga ke Lampung akan mengubah banyak hal.

“ Ini akan membuka peluang yg besar bagi tumbuhnya ekonomi Aceh. Tinggal kita rakyat Aceh yg harus bersiap menyambutnya. Bersiap untuk mengambil bagian dari perubahan yg sedang dan akan terjadi,” tutupnya.(P002/rilis)

Tinggalkan Komentarmu!