Kebakaran di Bener Meriah, 5 Rumah Hangus

17
Istimewa

Banda Aceh – Kebakaran terjadi  di Desa Mutiara Bertona, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Jumat (16/10/2020). Akibatnya, 5 unit rumah hangus dilahap si jago merah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Sunawardi menuturkan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Namun, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui penyebabnya.

“Penyebab terjadinya masih dalam tahap penyelidikan pihak berwajib,” kata Sunawardi dalam keterangannya, Jumat (16/10/2020).

Berdasarkan informasi dihimpun, kata Sunawardi, 5 rumah tersebut milik Banta Cut. 4 di antaranya disewakan kepada orang lain, masing-masing Munarti (28), Amin (43), Bambang Sutoyo (41) dan Misriadi ( 45).

“Akibat kebakaran, mereka harus mengungsi ke meunasah desa untuk sementara waktu,” pungkasnya.

Dalam memadamkan api, sebut Sunawardi, BPBD Kabupaten Bener Meriah mengerahkan 5 unit armada pemadam kebakaran Pos 01, Pos 02, Pos 03 dan Pos 04. Saat memadamkan api, turut dibantu oleh Tim TRC, TNI, Polri dan masyarakat setempat.

“Informasi terakhir yang diterima Pusdalops BPBA menyebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan api berhasil dipadamkan,” papar Sunawardi. (P-04)

Tinggalkan Komentarmu!