Pelayanan PT Angkasa Pura II Diakui Traveler

20
Istimewa

*Dinilai Mampu Adaptasi di Tengah Pandemi

Jakarta – Pelayanan di 19 bandara PT Angkasa Pura II (Persero) di tengah pandemi Covid-19 dinilai dapat memenuhi ekspektasi traveler.

Sejalan dengan hal tersebut, PT Angkasa Pura II mendapat penghargaan “Gold Winner-Customer Satisfaction” dalam ajang BUMN Brand Award 2020. Penghargaan diberikan setelah responden memberikan nilai tertinggi atas kualitas layanan yang diberikan bandara PT Angkasa Pura II.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan keberhasilan perseroan beradaptasi di tengah pandemi merupakan kunci dalam menjaga serta meningkatkan layanan kepada traveler.

Menurutnya, situasi pandemi ini membuat PT Angkasa Pura II melakukan penyesuaian terhadap hampir semua layanan dan fasilitas di bandara, yang kini fokus pada physical distancing, health screening, touchless processing, people protection dan facility cleanliness and sanitizing.

“Lima fokut tersebut harus dijalankan dengan baik tanpa terkecuali. PT Angkasa Pura II juga berharap dukungan masyarakat dan traveler sehingga protokol kesehatan dapat diterapkan dengan ketat di bandara-bandara perseroan. Kami ingin bandara tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman,” jelas Awaluddin, Senin (5/10/2020).

Kata Awaluddin, adapun salah satu bandara yang dikelola perseroan yakni Bandara Soekarno-Hatta ditetapkan Safe Travel Barometer mendapat nilai 4.09 (dari paling tinggi 5) atas penerapan protokol guna pencegahan Covid-19.

Dukung Masyarakat Hadapi Covid-19

Sementara itu, salah satu fokus PT Angkasa Pura II (Persero) di tengah pandemi ini adalah juga berkontribusi memberikan dukungan dan bantuan bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan akibat Covid-19.

Director of Finance PT Angkasa Pura II Wiweko Probojakti mengatakan dukungan dan bantuan yang diberikan sebagian besar guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus, lalu untuk pertolongan pertama bagi orang yang terpapar, serta juga dalam membantu berjalannya pendidikan di tengah pandemi ini.

Menurut dia, upaya PT Angkasa Pura II ini menjadi satu faktor yang mendorong perseroan mendapat penghargaan “Gold Winner Social Economy Contribution” dalam ajang BUMN Brand Award 2020, serta penghargaan “Best PKBL for Indonesia CSExPKBL Award 2020 with Oustanding Program in Quality Education & Training” dalam ajang Indonesia CSR PKBL Award 2020.

“Kontribusi sosial bagi masyarakat merupakan satu hal penting yang harus dilakukan oleh perseroan termasuk PT Angkasa Pura II, khususnya di tengah pandemi ini. Pandemi Covid-19 harus kita hadapi dengan saling bahu membahu,” ujar Wiweko Probojakti.

Adapun pada periode Januari hingga Agustus 2020, bantuan yang disalurkan PT Angkasa Pura II berupa alat pelindung diri (APD) antara lain berbagai jenis masker, tangan, hazmat suit dan lain sebagainya. Bantuan lainnya adalah berupa vitamin, thermal gun, sprayer manual untuk disinfektan, wastafel portabel, sembako, pembangunan ruang isolasi, peralatan medis, boots, dan lain sebagainya termasuk bantuan tunai.

Sementara itu, bantuan lainnya berupa Sarana Pendidikan Online Terpadu (SPOT) untuk memfasilitasi sarana belajar secara daring atau online di daerah yang membutuhkan.

“Kehadiran SPOT ini untuk membantu siswa agar pendidikan dapat tetap berjalan lancar di tengah pandemi Covid-19. Kami berharap langkah kecil ini bisa kemudian bergerak semakin besar dengan inisiasi dari berbagai pihak,” jelas Wiweko Probojakti. (ril)

Tinggalkan Komentarmu!